Jumat, 26 April 2013

Posted by Hadimaster On 08.34


Halo blogger pecinta matematika :D

Gak lama lagi setelah UN, para siswa-siswi SMA-SMK biasanya akan menunggu hasil kelulusannya sambil bersiap-siap untuk menghadapi SNMPTN (masih SNMPTN gak sih namanya sekarang? 0_0) atau mungkin bagi mereka yang beruntung ada yang menembus suatu Universitas tanpa tes seperti SNMPTN Undangan atau Jalur PMDK. Bagi mereka yang cukup punya nyali dan prestasi ada kemungkinan mereka ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, entah ke Jepang, Inggris, Amerika, dll. Pada postingan kali ini saya akan fokus pada mereka yang ingin melanjutkan kuliah ke Jepang terutama yang ingin mendapat beasiswa Monbukagakusho. Informasi mengenai beasiswa Monbukagakusho bisa dilihat di situs Konsulat Jepang di Indonesia (http://www.id.emb-japan.go.jp/)

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi E-book buatan saya sendiri berjudul Beberapa Soal - Jawab Matematika Monbukagakusho dari Tahun 2007 - 2010. E-book ini saya buat dengan semangat '45 motivasi agar para siswa SMA yang ingin melanjutkan kuliah di Jepang lewat Monbukagakusho mendapat sedikit gambaran mengenai soal-soal tes matematika monbukagakusho. Semoga aja tulisan ini juga dapat menjadi amal jariyah buat penulisnya yang mungkin hidupnya gak lama lagi, hiks hiks hiks T_T #AlayLevel:Drama

Silahkan download dokumennya disini:
(klik link diatas)

Akhir postingan, salam matematika :D

11 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Mas Raden Muhammad Hadi. Mohon ijin saya download. Cocok untuk soal tugas buat siswa di tempat saya mengajar. Bahagia, sukses dan selamat selalu buat Mas. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam. Ya silahkan saja pak, saya senang bisa membantu :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Wah ndak ada, paling liat aja di situsnya di sini: http://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html. Semoga bisa membantu :)

      Hapus
  4. Terima kasih Mas atas postingnya. Anak saya tes thn 2014...gak lulus krn Matematik. Apa Mas Hadimaster bisa tolong anak saya utk menjawab soal tes Monbuka yg lain (Tes utk D2)? Utk persiapan tes thn 2015... Trim's

    BalasHapus
  5. terimakasih mas atas post nya, sangat bermanfaat. saya udah nyari nyari di internet ahirnya ketemu juga disini :) terimakasih

    BalasHapus
  6. terimakasih mas atas post nya, sangat bermanfaat. saya udah nyari nyari di internet ahirnya ketemu juga disini :) terimakasih

    BalasHapus
  7. Mkasih bnget kaaakkk

    Tpi btw mau nnya kak, soalnya yang tahuk 2010 ke atas ada ga ya kak ?

    BalasHapus