Minggu, 09 Oktober 2016

Posted by Hadimaster On 10.07
Saya sudah memulai penelitian saya mengenai Geometri Nonkomutatif, and It's crazy. Maksud saya, banyak sekali istilah fisika yang harus saya hapal dan mengerti. Mulai dari kata invarian, ruang fase, aljabar observabel, prosedur akses, bahkan yang sempat membuat saya bingung adalah swakeadaan. Kata apa ini? Saya mencari di situs kbbi.web.id dan.... tidak ketemu


Gak ada penjelasannya
See? Gak ada penjelasannya
Berhubung saya memang tidak punya KBBI edisi terbaru, saya mau tidak mau mencarinya di Google, dan akhirnya saya menemukan artinya, yaitu keadaan eigen. Apa lagi itu keadaan eigen? Saya belum mempelajarinya terlalu dalam. Saya banyak teralihkan dengan kesibukan saya bekerja ditambah dengan keinginan saya untuk bisa berbahasa Jerman. Mau gak mau saya harus mencoba mengatur ulang waktu saya mulai minggu depan.

BTW saya sudah menentukan kemana saya harus melanjutkan kuliah saya andaikan saya mendapat beasiswa LPDP, yaitu ke Georg-August-Universität Göttingen. Saya memilih disana karena selain menurut saya lebih mudah belajar bahasa Jerman dibanding bahasa Danish (sempat belajar sedikit karena dulu ingin ke Copenhagen), juga disana terdapat grup riset bidang geometri nonkomutatif. Selain itu saya dari dulu ingin sekali bisa kuliah ke Eropa, benua yang sangat indah untuk studi lanjut.

Georg-August-Universität Göttingen
Georg-August-Universität Göttingen

Mungkin untuk postingan kali ini tidak begitu banyak yang bisa saya bagi kepada pembaca, semoga minggu depan bisa menulis hal yang lebih bermanfaat. Sie nächste Woche :)

0 komentar:

Posting Komentar